Terima Kasih Ya

Kamis, 12 Juni 2014

Tak Cuma Thailand, Indonesia Juga Punya Belalang Goreng

Tak Cuma Thailand, Indonesia Juga Punya Belalang Goreng


























Gunungkidul - Belalang goreng mungkin selama ini dikenal sebagai makanan khasnya Thailand. Namun ternyata untuk menyantap kuliner ekstrem ini tak perlu jauh-jauh ke sana, Anda juga mencicipinya di Gunungkidul.

Begitu mendengar kata Gunungkidul, yang terlintas di benak kebanyakan orang mungkin adalah keberadaan deretan pantai cantik. Kabupaten di DI Yogyakarta ini juga banyak dikenal traveler sebagai rumahnya deretan gua cantik, sebut saja Gua Jomblang dan Gua Pindul.

Selain dari itu, masih ada daya pikat yang dimiliki Gunungkidul yang menarik banyak wisatawan. Daya pikat itu ada di kulinernya.

Ya, Gunungkidul kini juga dikenal sebagai kawasan dengan kuliner yang tak biasa alias sedikit ekstrem. Terang saja, penduduk sekitar biasa menyantap belalang yang diolah dengan cara digoreng.

Tak hanya untuk santapan penduduk, belalang goreng kini juga dijual secara umum dan bisa dibeli oleh wisatawan. Menemukannya pun tak sulit. Ada banyak deretan kios di sepanjang jalan di Gunungkidul yang menjajakkan cemilan unik ini.

Soal rasa, belalang goreng yang dijual tak hanya dalam rasa original. Kini, cemilan ekstrem itu juga dijual dengan berbagai rasa, seperti pedas atau manis. Harganya pun beragam tergantung ukuran kemasan.

Kriuk! detikTravel pernah mencicipinya langsung. Belalang goreng ternyata memiliki tekstur yang renyah. Rasanya pun gurih mirip seperti udang goreng.

Jangan dibayangkan bentuknya ketika mencicipi. Langsung saja gigit dan nikmati sensasi serunya. Dijamin menantang! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar