Terima Kasih Ya

Kamis, 12 Juni 2014

Highlight Gunungkidul


Gunungkidul, Sekeping Surga di DI Yogyakarta





























Gunungkidul - Gunungkidul, kabupaten ini 20 tahun lalu identik dengan berita kekeringan, kini menjelma bagai sekeping surga di DI Yogyakarta. Pantai-pantai cantik berjejer rapi, ada sungai dan gua, Gunungkidul adalah primadona wisata.

Ketika orang berlibur ke Kota Yogyakarta, pernyataannya    adalah orang Yogyakartanya berlibur ke mana. Gunungkidul adalah jawabannya dan puluhan ribu wisatawan pun ikut ke Gunungkidul dan mulailah destinasi ini menciptakan reputasinya sendiri.

Travel Highlight Gunungkidul akan mengupas tuntas kabupaten ini sebagai surga pariwisata dengan pilihan pantai yang sangat beragam. Data yang dihimpun detikTravel dari situs resmi Pemkab Gunungkidul, Kamis (5/6/2014) menyebutkan, kabupaten ini luasnya 1.485,36 km2 dengan 18 kecamatan.

Potensi wisatanya dahsyat juga. Pemkab Gunungkidul mengklaim punya 6 destinasi wisata alam dari Gunung Api Nglanggeran sampai Air Terjun Sri Gethuk. Ada 9 gua termasuk Gua Jomblang yang tersohor dengan 'cahaya surga', 8 desa wisata, dan 8 destinasi wisata budaya dan religi. Kerajinan batu, perak, batik, kayu, bisa jadi buah tangan wisatawan.

Primadona Gununkidul adalah pantai. Yang luar biasa adalah, jumlahnya seolah bertambah terus sejak tahun 2011 karena wisatawan selalu menemukan pantai perawan baru. Kini, Pemkab Gunungkidul menyebutkan mereka punya 21 pantai yang berjejer. Sebagian besar masih perawan!

Dengan variasi destinasi sebanyak itu, wajarlah jika kabupaten yang pada masa Orde Baru sering diidentikan dengan berita kekeringan, kini menjadi ibarat gadis cantik yang memikat para jejaka wisatawan. Semua orang datang untuk berwisata di Gunungkidul.

Jika bingung wara-wiri di Gunungkidul, tinggal rental motor dan mobil. Jangan bingung soal akomodasi karena ada hampir 30 hotel dan 15 restoran siap menyambut wisatawan. Biaya liburan di Gunungkidul pun relatif murah dan ramah di kantung

sumber : detik travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar